CARA MENDAPATKAN BANTUAN SOSIAL BPNT DARI KEMENSOS DI TAHUN 2023

Hanyo, apa kalian sudah tau belum cara dapatin Bansos BPNT dari Kemensos di tahun 2023, kalau belum coba deh cara di bawah, pastikan kalian belum menerima bantuan apapun ya, seperti Prakerja, BLT, atau BPJS yang dibiayai pemerintah.

1. Unduh Aplikasi Cek Bansos

Sebelum mendaftar sebagai penerima bansos, unduh aplikasi Cek Bansos di Play Store pada ponsel masing-masing. atau kamu bisa mengklik pada gambar  KEMENSOS berikut :

2. Registrasi

Klik “Buat Akun Baru” untuk melakukan registrasi. Lakukan pengisian data meliputi nomor Kartu Keluarga, NIK, nama lengkap, provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, kelurahan/desa, alamat sesuai KTP.

3. Cek Kelayakan

Setelah melakukan registrasi, cek kelayakan sebagai penerima bansos melalui aplikasi Cek Bansos. Pastikan bahwa Anda memenuhi syarat sebagai penerima bansos.

4. Daftar sebagai Penerima Bansos

Jika Anda memenuhi syarat sebagai penerima bansos, daftar sebagai penerima bansos melalui aplikasi Cek Bansos. Pastikan untuk mengisi data dengan benar dan lengkap.

5. Verifikasi Data

Setelah mendaftar sebagai penerima bansos, verifikasi data Anda melalui aplikasi Cek Bansos. Pastikan bahwa data yang Anda berikan sudah benar dan lengkap.

Setelah kalian selesai mengikuti kelima langkah mendaptar sebagai penerima bansos di atas, kalian harus periksa email yang kalian gunakan ketika mendaftar minimal seminggu sekali, karena jika kalian dianggap layak untuk menerima bantuan, maka kalian akan diberikan pasword dan user untuk mengakses aplikasi cek bansos yang udah kalian download. jika kalian bingung apa kalian termasuk berhak atau tidak sebagai penerima bantuan. Berikut adalah persyaratan yang harus dipenuhi oleh penerima bansos di tahun 2023:

  1. Warga Negara Indonesia (WNI)
  2. Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  3. Tergolong ke dalam kategori masyarakat ekonomi menengah ke bawah
  4. Memenuhi kriteria sebagai penerima bansos yang ditetapkan oleh pemerintah

Penting untuk diingat bahwa setiap daerah mungkin memiliki persyaratan yang berbeda untuk mendapatkan bansos. Oleh karena itu, pastikan untuk memeriksa persyaratan yang berlaku di daerah Anda.



Comments

Popular posts from this blog

Perkembangan Perusahaan Lenovo: Dari Awal Berdiri Hingga Sekarang

Siapakah Bukayo Saka, mungkinkah dia yang membawa kemenangan untuk Arsenal dalam pertandingan Arsenal vs Nottingham Forest?

Anime: Budaya Populer Jepang yang Mendunia dan Pengaruhnya Terhadap Kehidupan Sosial Generasi Milenial